NADILA WIDYANANTO PUTRI (2024) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KESADARAN MEREK, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KOSMETIK WARDAH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (388kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (876kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (171kB)
Bab I.pdf
Download (252kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (308kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (301kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (622kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (970kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (566kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli ulang dengan kesadaran merek, dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen pada penelitian ini adalah pemasaran media sosial, variabel endogen pada penelitian ini adalah minat beli ulang, dan variabel mediasi pada penelitian ini adalah kesadaran merek dan E- WOM. Subjek dalam penelitian ini adalah followers (pengikut) instagram kosmetik Wardah. Objek pada penelitian ini adalah kosmetik Wardah, dengan jumlah sampel sebanyak 158 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AM0S 24. Berdasarkan hasil penlitian ini, menunjukkan bahwa pemasaran media sosial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-WOM, kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang yang dimediasi melalui kesadaran merek, pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang yang dimediasi melalui E-WOM.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media marketing, brand awareness, e-WOM, repurchase interest |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 03 Feb 2024 06:24 |
Last Modified: | 03 Feb 2024 06:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43714 |