ASTRIA DINDA AMALIA (2024) STRATEGI PROMOSI MUSEUM NEGERI SONOBUDOYO DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG MELALUI EVENT PAMERAN TEMPORER ABHINAYA KARYA TAHUN 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (871kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (419kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17kB)
Bab I.pdf
Download (287kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (585kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (20kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (137kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (416kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini tentang strategi promosi Museum Sonobudoyo dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjungnya melalui event pameran temporer Abhinaya Karya 2023, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan mengenai strategi promosi pada Museum Sonobudoyo dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung melalui event pameran temporer pada tahun 2023. kerangka teori yang digunakan oleh peneliti adalah mengenai promosi, strategi promosi, bauran promosi, dan event sebagai media promosi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan sumber, yaitu membandingkan dan mengecek balik derajat kepercayaan suatu informasi. Lokasi penelitian ini berada di kantor Museum Negeri Sonobudoyo unit 2 yang beralamat di Jl. Wijilan No.27D, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131. Sumber data penelitian ini berasal dari wawancara dan dokumentasi dengan informan. Dalam melakukan uji validitas data, menggunakan teknik triagulasi, yaitu dengan membandingkan hasil wawancara informan dengan dokumen yang berkaitan dengan peneliti. Hasil dari penelitian ini menunjukan strategi promosi event Abhinaya Karya 2023 setelah melalui beberapa tahapan yaitu menentukan tahapan-tahapan membangun komunikasi pemasaran Abhinaya Karya 2023 dan menentukan bauran promosi Abhinaya Karya 2023. Selain itu, dalam melaksanakan tahapan tersebut, Museum Sonobudoyo dan Cornellia & Co sudah melakukan berbagai kerja sama baik internal maupun eksternal dan sudah memaksimalkan dalam melakukan promosi di berbagai media.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotional Strategy, Promotion, Event, Temporary Exhibition, Sonobudoyo Museum, Abhinaya Karya 2023 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 07:30 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 07:30 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43810 |