COST EFFECTIVENESS PENGEMBANGAN PRODUK BARU: PENGARUH COST INFORMATION DAN PRAKTIK INOVASI LINGKUNGAN

LUTFI NOOR AZIZA (2024) COST EFFECTIVENESS PENGEMBANGAN PRODUK BARU: PENGARUH COST INFORMATION DAN PRAKTIK INOVASI LINGKUNGAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (315kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pengembangan Produk Baru telah dieksplorasi secara luas dalam penelitian yang ada, termasuk dari perspektif akuntansi manajemen. Salah satu faktor yang telah terbukti memiliki pengaruh adalah informasi biaya, terutama dalam konteks pengembangan Desain yang hemat biaya. Selain pentingnya mencapai keunggulan kompetitif melalui produk baru berkualitas tinggi dari kinerja yang berhubungan dengan biaya, masalah lingkungan akan menjadi pertimbangan penting dalam lingkungan bisnis saat ini. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh informasi biaya dan praktik inovasi lingkungan terhadap efektivitas biaya produk baru. Dengan menggunakan eksperimen laboratorium dengan 117 partisipan, hasil penelitian ini menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara informasi biaya dan praktik inovasi lingkungan. Berdasarkan analisis tambahan yang dilakukan didapatkan hasil pengaruh yang signifikan dengan analisis diluar yang dihipotesiskan, yaitu melihat adanya pengaruh bersamaan interaksi antara Cost information, praktik inovasi lingkungan dan gender. Hasil ini menggaris bawahi gagasan penting dari perspektif kontingensi yang menyatakan bahwa tidak akan ada faktor kesesuaian tunggal yang dapat mempengaruhi struktur, sistem atau kinerja tertentu dalam organisasi. Implikasi dari hasil penelitian ini akan dibahas lebih lanjut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Cost Information, Environmental Innovation Practices, Designer Gender, New Product Development, Cost Effectiveness
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 01 Feb 2024 07:43
Last Modified: 01 Feb 2024 07:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43840

Actions (login required)

View Item
View Item