PERILAKU GENERASI Z PADA PEMBELIAN PRODUK PANGAN SECARA ONLINE MELALUI APLIKASI SHOPEEFOOD PASCA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA MAHASISWA UMY)

FAIZ PRIYANDHI CAESAR (2024) PERILAKU GENERASI Z PADA PEMBELIAN PRODUK PANGAN SECARA ONLINE MELALUI APLIKASI SHOPEEFOOD PASCA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA MAHASISWA UMY). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (492kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perilaku konsumen merupakan perilaku konsumen pada sebuah pembelian barang atau jasa dan memunculkan beberapa tahap yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan kepuasan konsumen. Konsumen generasi Z merupakan kelompok konsumen terbanyak dalam penggunaan jasa online food delivery. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui perilaku generasi Z pada pembelian produk pangan di aplikasi Shopeefood dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pada frekuensi penggunaan di aplikasi Shopeefood pasca pandemi COVID-19. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Lokasi penelitian ini dilakukan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan teknik quota sampling dan memperoleh 300 responden generasi Z yang ada di UMY. Data dianalisis secara deskriptif dan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan responden membutuhkan kepraktisan dalam penggunaan aplikasi Shopeefood, responden mencari informasi produk pangan di dalam aplikasi itu sendiri, kemudahan penggunaan aplikasi merupakan hal yang paling dipertimbangkan dalam penggunaan, pengeluaran responden di aplikasi > Rp150.000,00 dan menggunakan aplikasi > 3 kali dalam seminggu, dan responden merasa puas dengan aplikasi Shopeefood. Faktor total pendapatan, pengetahuan tentang merek Shopeefood, dan budaya lokal berpengaruh signifikan pada frekuensi penggunaan aplikasi Shopeefood.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: consumer behavior, Generation Z, Shopeefood
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 24 Jan 2024 01:47
Last Modified: 24 Jan 2024 01:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43923

Actions (login required)

View Item
View Item