FAIZ PRIYANDHI CAESAR (2024) PERILAKU GENERASI Z PADA PEMBELIAN PRODUK PANGAN SECARA ONLINE MELALUI APLIKASI SHOPEEFOOD PASCA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA MAHASISWA UMY). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (492kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (400kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (85kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (173kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (224kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (75kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (169kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (326kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Perilaku konsumen merupakan perilaku konsumen pada sebuah pembelian barang atau jasa dan memunculkan beberapa tahap yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan kepuasan konsumen. Konsumen generasi Z merupakan kelompok konsumen terbanyak dalam penggunaan jasa online food delivery. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui perilaku generasi Z pada pembelian produk pangan di aplikasi Shopeefood dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pada frekuensi penggunaan di aplikasi Shopeefood pasca pandemi COVID-19. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Lokasi penelitian ini dilakukan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan teknik quota sampling dan memperoleh 300 responden generasi Z yang ada di UMY. Data dianalisis secara deskriptif dan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan responden membutuhkan kepraktisan dalam penggunaan aplikasi Shopeefood, responden mencari informasi produk pangan di dalam aplikasi itu sendiri, kemudahan penggunaan aplikasi merupakan hal yang paling dipertimbangkan dalam penggunaan, pengeluaran responden di aplikasi > Rp150.000,00 dan menggunakan aplikasi > 3 kali dalam seminggu, dan responden merasa puas dengan aplikasi Shopeefood. Faktor total pendapatan, pengetahuan tentang merek Shopeefood, dan budaya lokal berpengaruh signifikan pada frekuensi penggunaan aplikasi Shopeefood.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | consumer behavior, Generation Z, Shopeefood |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 01:47 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 01:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43923 |