THE USE OF "BULLY' ENGLISH VIDEO GAME IN IMPROVING ENGLISH SKILLS AMONG THE GAME PLAYERS IN INDONESIA

MUHAMMAD DAFFA HAYKAL AZIZI (2024) THE USE OF "BULLY' ENGLISH VIDEO GAME IN IMPROVING ENGLISH SKILLS AMONG THE GAME PLAYERS IN INDONESIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (709kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Di Indonesia, keterampilan bahasa Inggris tetap menjadi keterampilan penting untuk pengembangan akademik, profesional, dan pribadi. Peneliti mengeksplorasi pengalaman para pemain dalam menggunakan video game BULLY English untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi pemain Indonesia terhadap penggunaan video game BULLY English untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif dimana wawancara terbuka digunakan untuk mengumpulkan data. Pesertanya adalah lima pemain Indonesia yang berasal dari berbagai komunitas game di platform online. Berdasarkan wawancara, para peserta memainkan BULLY untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Temuannya mengungkapkan bahwa strategi yang digunakan adalah penggunaan subtitle saat bermain, memperhatikan suara karakter, menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, dan mengeksplorasi seluruh konten di BULLY. Menanggapi pertanyaan penelitian kedua, peneliti menemukan empat manfaat yang didapat pemain BULLY untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris dalam hal keterampilan mendengarkan dan berbicara: memperkaya penguasaan kosakata, meningkatkan keterampilan pengucapan, keterampilan pemahaman mendengarkan tingkat tinggi, dan memotivasi pemain untuk meningkatkan Kemampuan bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: English skills, Improving English skills through video games, Video Games, BULLY
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 23 Jan 2024 07:10
Last Modified: 23 Jan 2024 07:10
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43929

Actions (login required)

View Item
View Item