PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI RESIKO DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP PENGGUNAAN MOBILE BANKING PADA UMKM SIBAKUL KOTA YOGYAKARTA

ABDULGANI FEBRIANTO (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI RESIKO DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP PENGGUNAAN MOBILE BANKING PADA UMKM SIBAKUL KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (680kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (598kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengetahui pengaruh persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan, persepsi risiko dan pengaruh sosial terhadap penggunaan mobile banking pada UMKM sibakul Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM yang terdaftar di applikasi sibakul jogja. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive judgment atau quota sampling dan diperoleh dengan menyebarkan kuisioner ke 260 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian yaitu: analisis statistic deskriptif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Berdasarkan dengan analisis yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa persepsi kemanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan mobile banking, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan mobile banking, persepsi resiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penggunaan mobile banking, Pengaruh sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan mobile banking.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Social Influence, Usage, Mobile Banking, MSMEs
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 23 Jan 2024 06:59
Last Modified: 23 Jan 2024 06:59
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43936

Actions (login required)

View Item
View Item