RINDY AYU ANGGRAINI (2024) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK HALAL, KESADARAN HALAL, PERSEPSI RISIKO PSIKOLOGIS, DAN SIKAP PRODUK HALAL TERHADAP NIAT BELI PADA PRODUK SOSIS KANZLER (STUDI PADA MASYARAKAT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (223kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (249kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan produk halal, kesadaran halal, persepsi risiko psikologis,dan sikap produk halal terhadap niat beli pada produk sosis Kanzler. Subjek pada penelitian ini adalah masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengetahui dan belum pernah membeli produk sosis Kanzler. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 180 repsonden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dan menyebarkan kuesioner kepada repsonden dengan menggunakan Google Forms alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program aplikasi AMOS 22. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa pengetahuan produk halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran halal, persepsi risiko psikologis, dan sikap produk halal. Kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap produk halal dan niat beli. Lalu, persepsi risiko psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap produk halal dan niat beli. Serta, sikap produk halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.
Dosen Pembimbing: | Sutrisno Wibowo,, S.E., M.M. | NIDN0501086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Halal Product Knowledge, Halal Awareness, Psychological Risk Perception, Halal Product Attitude, Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 03:53 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 03:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43980 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |