PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK HALAL, KESADARAN HALAL, PERSEPSI RISIKO PSIKOLOGIS, DAN SIKAP PRODUK HALAL TERHADAP NIAT BELI PADA PRODUK SOSIS KANZLER (STUDI PADA MASYARAKAT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

RINDY AYU ANGGRAINI (2024) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK HALAL, KESADARAN HALAL, PERSEPSI RISIKO PSIKOLOGIS, DAN SIKAP PRODUK HALAL TERHADAP NIAT BELI PADA PRODUK SOSIS KANZLER (STUDI PADA MASYARAKAT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan produk halal, kesadaran halal, persepsi risiko psikologis,dan sikap produk halal terhadap niat beli pada produk sosis Kanzler. Subjek pada penelitian ini adalah masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengetahui dan belum pernah membeli produk sosis Kanzler. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 180 repsonden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dan menyebarkan kuesioner kepada repsonden dengan menggunakan Google Forms alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program aplikasi AMOS 22. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa pengetahuan produk halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran halal, persepsi risiko psikologis, dan sikap produk halal. Kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap produk halal dan niat beli. Lalu, persepsi risiko psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap produk halal dan niat beli. Serta, sikap produk halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Halal Product Knowledge, Halal Awareness, Psychological Risk Perception, Halal Product Attitude, Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 07 Feb 2024 03:53
Last Modified: 07 Feb 2024 03:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43980

Actions (login required)

View Item
View Item