VIONA WULANDARY (2024) PENGARUH DAYA TARIK DESAIN WEBSITE, REPUTASI VENDOR, PERSEPSI KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN PERSEPSI NILAI PELANGGAN SEBAGAI FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (446kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (374kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (790kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Daya Tarik Desain Website, Reputasi Vendor, Persepsi Kemudahan Transaksi dan Persepsi Nilai Pelanggan sebagai faktor yang memengaruhi Keputusan Pembelian di Shopee. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah membeli di website Shopee. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 176 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software AMOS (Analysis of Moment Structure). Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa daya tarik desain website, reputasi vendor, dan persepsi kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai pelanggan. Persepsi nilai pelanggan, daya tarik desain website, reputasi vendor, persepsi kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi nilai pelanggan tidak berperan memediasi daya tarik desain website, reputasi vendor, persepsi kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian.
Dosen Pembimbing: | Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0531056801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | website design attractiveness, vendor reputation, perceived ease of transactions, purchasing decision and perceived customer value |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 03 Feb 2024 03:48 |
Last Modified: | 03 Feb 2024 03:48 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44024 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |