PENGARUH DAYA TARIK DESAIN WEBSITE, REPUTASI VENDOR, PERSEPSI KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN PERSEPSI NILAI PELANGGAN SEBAGAI FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE

VIONA WULANDARY (2024) PENGARUH DAYA TARIK DESAIN WEBSITE, REPUTASI VENDOR, PERSEPSI KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN PERSEPSI NILAI PELANGGAN SEBAGAI FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (446kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (374kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (790kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Daya Tarik Desain Website, Reputasi Vendor, Persepsi Kemudahan Transaksi dan Persepsi Nilai Pelanggan sebagai faktor yang memengaruhi Keputusan Pembelian di Shopee. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah membeli di website Shopee. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 176 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software AMOS (Analysis of Moment Structure). Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa daya tarik desain website, reputasi vendor, dan persepsi kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai pelanggan. Persepsi nilai pelanggan, daya tarik desain website, reputasi vendor, persepsi kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi nilai pelanggan tidak berperan memediasi daya tarik desain website, reputasi vendor, persepsi kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: website design attractiveness, vendor reputation, perceived ease of transactions, purchasing decision and perceived customer value
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 03 Feb 2024 03:48
Last Modified: 03 Feb 2024 03:48
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44024

Actions (login required)

View Item
View Item