DORA HAYU PUAN MAHARANI (2024) PENGARUH INTERACTIVE BUDGET DAN INNOVATION CULTURE TERHADAP INNOVATION PERFORMANCE MELALUI DIGITAL ADOPTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI EMPIRIS PADA PELAKU UMKM DI KABUPATEN PEMALANG). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (407kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (77kB)
Bab I.pdf
Download (264kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (274kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (552kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (222kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (510kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interactive budget dan innovation culture terhadap innovation performance melalui digital adoption. Sampel penelitian yang digunakan yaitu pemilik, investor, dan pimpinan UMKM di Kabupaten Pemalang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada responden melalui media cetak dan link google form. Responden dalam penelitian ini sebanyak 80 pelaku UMKM. Pengujian hipotesis menggunakan analisis SEM-PLS melalui aplikasi smartpls 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interactive budget dan innovation culture berpengaruh secara langsung terhadap innovation performance. Hubungan secara tidak langsung interactive budget terhadap innovation culture melalui digital adoption menunjukkan pengaruh positif. Selanjutnya, hubungan secara tidak langsung innovation culture terhadap innovation performance menunjukkan pengaruh negatif melalui digital adoption. Penelitian ini memberikan bukti empiris mengenai interactive budget dan innovation culture terhadap innovation performance melalui digital adoption dan memberikan kontribusi bagi akademisi dan peneliti dengan mendukung teori dan hasil penelitian sebelumnya dengan topik yang sama.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Interactive Budget, Innovation Culture, Innovation Performance, Digital Adoption |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 08:50 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 08:50 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44050 |