PERAN PENGALAMAN WISATA BERKESAN DALAM HUBUNGAN CITRA KOTA DAN KETERLIBATAN PENGUNJUNG TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI KE KOTA YOGYAKARTA

TRI DAVID PRASETYO (2024) PERAN PENGALAMAN WISATA BERKESAN DALAM HUBUNGAN CITRA KOTA DAN KETERLIBATAN PENGUNJUNG TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI KE KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (451kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (367kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (880kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (942kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Peran Pengalaman Wisata Berkesan Dalam Hubungan Citra Kota dan Keterlibatan Pengunjung Terhadap Niat Untuk Berkunjung Kembali Ke Kota Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah para wisatawan yang pernah berkunjung Ke Kota Yogyakarta minimal dua kali. Dalam penelitian ini jumlah sampel sebanyak 203 responden yang dihimpun menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan yakni SEM analysis dengan bantuan software AMOS.Berdasarkan dengan analisis yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa citra kota berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengalaman berkesan, citra kota berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat berkunjung kembali, keterlibatan pengunjung berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengalaman berkesan, keterlibatan pengunjung berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali, pengalaman berkesan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali, citra kota berpengaruh secara langsung terhadap niat berkunjung kembali yang dimediasi pengalaman berkesan, keterlibatan pengunjung berpengaruh secara langsung terhadap niat berkunjung kembali yang di mediasi pengalaman berkesan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: city image, visitor engagement, memorable experience, revisit intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 02 Feb 2024 08:46
Last Modified: 02 Feb 2024 08:46
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44060

Actions (login required)

View Item
View Item