ADININDYA AZZAHRA (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN FINTECH PAYMENT DENGAN LITERASI KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (496kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Bab I.pdf
Download (234kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (362kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (360kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (477kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (487kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi kegunaan terhadap keputusan bertransaksi dengan financial technology payment dengan literasi keuangan sebagai moderasi pada mahasiswa Universitas Muhammdiyah Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah atau sedang menggunakan aplikasi pembayaran digital (fintech payment). Dalam penelitian ini sampel berjumlah 205 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria responden sebagai mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, convenience sampling yaitu Teknik pengambilan sampel berdasarkan siapa yang ditemui secara kebetulan memenuhi kriteria. Dan cluster sampling yaitu Teknik pengambilan sampel secara pengelompokkan berdasarkan fakultas dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dan analisis regresi moderasi dengan bantuan software IBM SPSS 20. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa persepsi kemudahan berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan bertransaksi dengan fintech payment, persepsi kegunaan berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan bertransaksi dengan fintech payment, literasi keuangan tidak mampu memoderasi pengaruh persepsi kemudahan terhadap keputusan bertransaksi dengan fintech payment, literasi keuangan mampu memoderasi pengaruh persepsi kegunaan terhadap keputusan bertransaksi dengan fintech payment.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TAM, Perception Ease of Use , Perception of Usefulness, Financial Literacy, Financial Technology |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 31 Jan 2024 09:57 |
Last Modified: | 31 Jan 2024 09:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44104 |