STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA SINGKAWANG PERIODE 2010-2015 UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN

MIRZA RINALDI (2015) STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA SINGKAWANG PERIODE 2010-2015 UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN. S1 thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (314kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (842kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB. I.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB. II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB. III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB. IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian untuk mendeskripsikan tentang strategi promosi yang telah dijalankan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Singkawang periode 2010 — 2015 untuk meningkatkan jumlah kunjungan Wisatawan. Objek penelitian ini adalah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Singkawang. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dimana data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumetasi. Dari data tersebut akan disajikan kemudian dianalisis dalam bentuk uraian yang disusun secara sistematis. Tujuan penelitian ini secara umum bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang telah dijalankan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Singkawang selama ini, serta mengetahui apa yang menjadi kendala Dinas Pariwisata Kota Singkawang dalam mempromosikan Wisata yang ada di Kota Singkawang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Singkawang dalam mempromosikan potensi Pariwisata daerahnya masih belum maksimal, dan cenderung masih terdapat banyaknya kekurangan didalamnya. Hal tersebut dapat terlihat dalam proses perencanaan dan pelaksanaan yang masih banyak terdapat kekurangan sehingga menyebabkan hasilnya tidak maksimal. Penelitian ini juga memberikan beberapa saran atas kekurangan — kekurangan tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Singkawang City, Strategy Promotion, Tourism
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 26 Jan 2024 04:06
Last Modified: 26 Jan 2024 04:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44182

Actions (login required)

View Item
View Item