ORGANIZATION-PUBLIC RELATIONSHIPS OF THE REGIONAL OFFICEOF THE THE MINISTRY OF RELIGIOUS AFFAIRS OF YOGYAKARTA SPECIAL REGION IN MAINTAINING PTSP SERVICE QUALITY

FILDASARI (2024) ORGANIZATION-PUBLIC RELATIONSHIPS OF THE REGIONAL OFFICEOF THE THE MINISTRY OF RELIGIOUS AFFAIRS OF YOGYAKARTA SPECIAL REGION IN MAINTAINING PTSP SERVICE QUALITY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (493kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk melakukan eksplorasi dan analisis terhadap kualitas organization public relationships di Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya dalam konteks pelayanan Publik Terpadu Satu Pintu (PTSP). Secara teoritis penelitian ini menggunakan pendekatan analisis konten dengan metode kualitatif deskriptif, untuk merinci kompleksitas yang berfokus pada pemahaman mendalam terkait dimensi organization public relationships dan faktor-faktor yang memengaruhi kualitas layanan PTSP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi commitment dan satisfaction dalam organization public relationships telah mencapai tingkat optimal, sementara trust dan control mutuality belum memenuhi standar yang diharapkan. Selain itu, aspek-aspek internal yang mempengaruhi faktor organization publik relationships seperti knowledge and skill serta partisipative culture telah terpenuhi dengan baik, namun faktor shared expectation masih belum mencapai tingkat optimal yang diinginkan. Implikasi dari penelitian ini mencakup kontribusi yang signifikan terhadap pemahaman dinamika hubungan publik di sektor pemerintahan, khususnya dalam konteks layanan publik dan digitalisasi komunikasi, kontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teori terkait organization public relationships. Penekanan pada faktor-faktor internal yang memengaruhi organization publik relationships memberikan arahan untuk penelitian lebih lanjut dan pengembangan strategi yang lebih efektif dalam memelihara hubungan publik yang positif dan efisien di organisasi serupa dan dapat membantu organisasi memperbaiki kualitas layanan PTSP dan mengoptimalkan hubungan dengan masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Organization public relationships, Government Organization, One-Stop Integrated Service (PTSP)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 30 Jan 2024 02:39
Last Modified: 30 Jan 2024 02:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44196

Actions (login required)

View Item
View Item