ANDI MUHAMMAD ALIYYUN IKHSAN (2024) PENGGUNAAN SHIJISHI PADA SISWA KELAS XI BAHASA MADRASAH ALIYAH NEGERI GORONTALO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pemahaman siswa kelas XI Bahasa di Madrasah Aliyah Negeri Gorontalo dalam menggunakan Shijishi (kore, sore, are, dan kono, sono, ano) dalam bahasa Jepang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis data yang bersifat statistik. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengDiagramkan dan menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Penelitian ini bersifat deskriptif, yang memberikan Diagraman yang secermat mungkin tentang pemahaman siswa terhadap kata tunjuk bahasa Jepang. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pemahaman siswa kelas XI Bahasa di MAN 1 Gorontalo terhadap kata tunjuk bahasa Jepang, khususnya kore, sore, are, kono, sono, dan ano, berada pada tingkat yang kurang atau bahkan gagal. Kemampuan rata-rata siswa dalam memahami kata-kata tersebut menunjukkan kategori yang kurang. Kesulitan yang dihadapi siswa meliputi pemahaman huruf hiragana dan katakana, menghafal kata-kata tunjuk bahasa Jepang, kosakata bahasa Jepang, pemahaman partikel, serta arti kata-kata tunjuk tersebut. Untuk mengatasi kesulitan siswa, disarankan agar siswa diberikan bantuan atau bimbingan melalui media cetak (komik) atau film(anime).
Dosen Pembimbing: | Dedi Suryadi, S.Pd., M.Ed., Ph.D. | NIDN0504047102 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Student using, Shijishi, Japanese language, Madrasah Aliyah Negeri Gorontalo. |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Jepang |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 02:29 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 02:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44211 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |