PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN, KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN PRODUK SIMPANAN DI BMT UMY

AZZAHRA REGITA WULANDARI (2024) PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN, KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN PRODUK SIMPANAN DI BMT UMY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (14MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Industri perbankan dan Lembaga keuangan syariah di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat. Persaingan dalam Lembaga keuangan diharuskan mampu untuk bertindak dengan cepat dan tepat dalam menghadapi lingkungan bisnis karena banyaknya pesaing yang menyediakan pelayanan yang baik serta memberikan perhatian yang baik kepada para nasabah. Maka dari itu perusahaan harus berupaya semaksimal mungkin untuk bisa terus bersaing dan bertahan di persaingan usaha. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa berpengaruhnya religiusitas, pengetahuan, kualitas layanan dan kepercayaan sehingga nasabah memutuskan untuk menggunakan produk simpanan di BMT UMY. Subyek penelitian ini yaitu tendik dan dosen UMY yang menggunakan dan menabung di BMT UMY, objek penelitian melibatkan pengumpulan data berupa kuisioner (Google Form). Penelitian ini menggunakan jenis data primer, Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) dengan bantuan software AMOS (Analisis of Moment Structures) dengan jumlah sampel 140 responden. Hasil dari penelitian ini adalah Religiusitas berpengaruh negatif terhadap keputusan penggunaan produk simpanan di BMT UMY, sedangkan Pengetahuan dan Kualitas layanan berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan produk simpanan di BMT UMY, Kepercayaan berpengaruh negatif terhadap keputusan penggunaan produk simpanan di BMT UMY.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Religiosity, Knowledge, Service Quality, Trust; decision to use savings products.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 30 Jan 2024 01:39
Last Modified: 30 Jan 2024 01:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44222

Actions (login required)

View Item
View Item