ANITA KUSUMA WARDANI (2024) ANALISIS PENGARUH AKSESIBILITAS, KUALITAS PELAYANAN, DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG WISATA PANTAI DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (253kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (299kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Bab I.pdf
Download (266kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (281kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (226kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (303kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Obyek Pariwisata yang ada di Indonesia sangat terkenal, salah satunya terletak di Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Gunungkidul. Kabupaten Gunungkidul memiliki kekayaan alam yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, salah satunya adalah obyek wisata pantai. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu tentang aksesibilitas, kualitas pelayanan, dan daya tarik wisata adapun variabel dependennya yaitu menggunakan kepuasan pengunjung. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui aksesibilitas, kualitas pelayanan dan daya tarik wisata terhadap kepuasan pengunjung wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan data primer dan mengambil sampel menggunakan kuisioner. Adapun peneliti hanya mengambil 400 responden setelah melalui metode hitung rumus Slovin, dari jumlah keseluruhan populasi orang yang pernah berkunjung ke wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul. Metode alat analisis yang digunakan peneliti yaitu dengan regresi liner berganda yang sebagaimana variabel dependennya yaitu kepuasan pengunjung dan variabel independenya yaitu aksesibilitas, kualitas pelayanan, dan daya tarik wisata. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aksesibilitas, kualitas pelayanan dan daya tarik wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Accessibility, Service Quality, Tourist Attraction, Visitor Satisfaction. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 01:33 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 01:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44235 |