MANAJEMEN KONTEN INSTAGRAM CAFÉ @TERRASKOTA.YK DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI TAHUN 2022

MUHAMAD IMAS HENDRIANSYAH (2024) MANAJEMEN KONTEN INSTAGRAM CAFÉ @TERRASKOTA.YK DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (847kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (996kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Instagram merupakan salah satu platform sebagai media berpromosi, sehingga perlu adanya manajemen konten Instagram untuk mencapai tujuannya. hal ini café Terraskota menggunakan Instagram dalam membangun Brand Awareness pada tahun 2022. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana manajemen konten Instagram yang dilakukan oleh Terraskota dalam membangun Brand Awareness di tahun 2022. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data ini dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Validitas data menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini adalah café Terraskota memiliki tahap perencanaan yaitu membuat Framework AIDA AISAS dan R serta L, guideline, dan content planning, sehingga konten Instagram terencana. Terraskota menerapkan Manajemen media yaitu Planning, Organizing, Influencing, dan Controlling. Organizing tim kreatif media sosial Terraskota memiliki 3 jobdesk yaitu planner, content creator, dan admin. Mengupayakan agar Terraskota dapat dikenal oleh khalayak luas melalui media sosial menjadi Influencing bagi tim kreatif dan Controlling juga dilakukan melalui hasil insight di setiap bulannya. Terraskota juga menerapkan perseptif SOME (Share, Optimize, Manage, Engage). Tahap Share Terraskota memilih Instagram sebagai salah satu platform dalam membangun Brand Awareness, karena lebih efektif dan efisien. Tahap Optimize ini Terraskota menggunakan hastaq agar dapat menjangkau khalayak lebih luas. Tahap Manage Terraskota melakukan quick respone di kolom komentar serta DM. Terakhir Engage, di tahap ini Terraskota melibatkan influencer lokal sebagai strategi dalam membangun awareness di Kulon Progo.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Content management, Brand Awareness, Instagram
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 30 Jan 2024 01:33
Last Modified: 30 Jan 2024 01:33
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44238

Actions (login required)

View Item
View Item