MUHAMAD IMAS HENDRIANSYAH (2024) MANAJEMEN KONTEN INSTAGRAM CAFÉ @TERRASKOTA.YK DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (627kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Bab I.pdf
Download (847kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (831kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (428kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (996kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Instagram merupakan salah satu platform sebagai media berpromosi, sehingga perlu adanya manajemen konten Instagram untuk mencapai tujuannya. hal ini café Terraskota menggunakan Instagram dalam membangun Brand Awareness pada tahun 2022. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana manajemen konten Instagram yang dilakukan oleh Terraskota dalam membangun Brand Awareness di tahun 2022. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data ini dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Validitas data menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini adalah café Terraskota memiliki tahap perencanaan yaitu membuat Framework AIDA AISAS dan R serta L, guideline, dan content planning, sehingga konten Instagram terencana. Terraskota menerapkan Manajemen media yaitu Planning, Organizing, Influencing, dan Controlling. Organizing tim kreatif media sosial Terraskota memiliki 3 jobdesk yaitu planner, content creator, dan admin. Mengupayakan agar Terraskota dapat dikenal oleh khalayak luas melalui media sosial menjadi Influencing bagi tim kreatif dan Controlling juga dilakukan melalui hasil insight di setiap bulannya. Terraskota juga menerapkan perseptif SOME (Share, Optimize, Manage, Engage). Tahap Share Terraskota memilih Instagram sebagai salah satu platform dalam membangun Brand Awareness, karena lebih efektif dan efisien. Tahap Optimize ini Terraskota menggunakan hastaq agar dapat menjangkau khalayak lebih luas. Tahap Manage Terraskota melakukan quick respone di kolom komentar serta DM. Terakhir Engage, di tahap ini Terraskota melibatkan influencer lokal sebagai strategi dalam membangun awareness di Kulon Progo.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content management, Brand Awareness, Instagram |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 01:33 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 01:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44238 |