NEVY PUTRI RAMADHANI (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI PADA CALON KONSUMEN AVOSKIN DI SHOPEE DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (414kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (252kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (287kB)
Bab I.pdf
Download (412kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (387kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (366kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (606kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (251kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (547kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement dan electronic word of mouth terhadap niat beli melalui kepercayaan sebagai variabel intervening. Subjek penelitian ini adalah calon konsumen Avoskin yang memiliki niat melakukan pembelian melalui Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 180 responden yang dikumpulkan dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh hasil bahwa celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, e-WOM berpengaruh positih dan signifikan terhadap kepercayaan, celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, e-WOM berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, kepercayaan mampu memediasi pengaruh antara celebrity endorsement dan niat beli, dan kepercayaan mampu memediasi pengaruh antara e-WOM dan niat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorsement; electronic word of mouth; purchase intention; trust |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 01:23 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 01:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44272 |