PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI PADA CALON KONSUMEN AVOSKIN DI SHOPEE DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

NEVY PUTRI RAMADHANI (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI PADA CALON KONSUMEN AVOSKIN DI SHOPEE DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (414kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (412kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement dan electronic word of mouth terhadap niat beli melalui kepercayaan sebagai variabel intervening. Subjek penelitian ini adalah calon konsumen Avoskin yang memiliki niat melakukan pembelian melalui Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 180 responden yang dikumpulkan dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh hasil bahwa celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, e-WOM berpengaruh positih dan signifikan terhadap kepercayaan, celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, e-WOM berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, kepercayaan mampu memediasi pengaruh antara celebrity endorsement dan niat beli, dan kepercayaan mampu memediasi pengaruh antara e-WOM dan niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: celebrity endorsement; electronic word of mouth; purchase intention; trust
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 30 Jan 2024 01:23
Last Modified: 30 Jan 2024 01:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44272

Actions (login required)

View Item
View Item