NEVY PUTRI RAMADHANI (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI PADA CALON KONSUMEN AVOSKIN DI SHOPEE DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (414kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (412kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement dan electronic word of mouth terhadap niat beli melalui kepercayaan sebagai variabel intervening. Subjek penelitian ini adalah calon konsumen Avoskin yang memiliki niat melakukan pembelian melalui Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 180 responden yang dikumpulkan dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh hasil bahwa celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, e-WOM berpengaruh positih dan signifikan terhadap kepercayaan, celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, e-WOM berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, kepercayaan mampu memediasi pengaruh antara celebrity endorsement dan niat beli, dan kepercayaan mampu memediasi pengaruh antara e-WOM dan niat beli.
Dosen Pembimbing: | Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0531056801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorsement; electronic word of mouth; purchase intention; trust |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 01:23 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 01:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44272 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |