PENGARUH CITRA MEREK DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI PADA KONSUMEN SKINCARE SKINTIFIC DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

MAULINA MUTIA RAKHMAH (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI PADA KONSUMEN SKINCARE SKINTIFIC DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (342kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kewajaran harga terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Subjek penelitian ini adalah konsumen Skincare Skintific yang telah melakukan pembelian dua kali dalam waktu enam bulan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 161 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis diperoleh hasil bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kewajaran harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, citra merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen, kewajaran harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, serta variabel citra merek dan kewajaran harga mampu memediasi hubungan antara kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: brand image, price fairness, consumer satisfaction, consumer loyalty
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 30 Jan 2024 01:13
Last Modified: 30 Jan 2024 01:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44290

Actions (login required)

View Item
View Item