VITO ARIGHI (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVERNING(STUDI PADA PENGGUNA IPHONE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (74kB)
Bab I.pdf
Download (152kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (587kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (925kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (582kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Judul penelitian ini adalah Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi pada pengguna iPhone di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening. Objek penelitian ini adalah Perusahaan Apple dengan melalui produk iPhone. Subjek penelitian ini adalah konsumen iPhone di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 184 responden yang dipilih dalam penelitian ini dengan kriteria non probability sampling yaitu responden yang pernah melakukan pembelian iPhone minimal 1 kali dalam 2 tahun terakhir dan responden berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari responden yang telah memberikan jawabannya mengenai variabel-variabel yang terdapat dalam pertanyaan pada kuesioner. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah menggunakan program AMOS Software Analysis of Moment. Berdasarkan analisis diperoleh hasil bahwa: 1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek pengguna iPhone di Daerah Istimewa Yogyakarta, 2) Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek pengguna iPhone di Daerah Istimewa Yogyakarta, 3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek pengguna iPhone di Daerah Istimewa Yogyakarta, 4) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pengguna iPhone di Daerah Istimewa Yogyakarta, 5)Persepsi harga tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian pengguna iPhone di Daerah Istimewa Yogyakarta, 6) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pengguna iPhone di Daerah Istimewa Yogyakarta, 7) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pengguna iPhone di Daerah Istimewa Yogyakarta, 8) Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel Intervening, 9) Persepsi Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel Intervening, 10) Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel Intervening
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Product Quality, Price Perception, Promotion, Brand Image, Purchase Decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 08:14 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 08:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44316 |