MUHAMMAD PUTRA AJI SAKA (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN SEPATU NIKE DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (342kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (354kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (58kB)
Bab I.pdf
Download (155kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (261kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (648kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (58kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (127kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (555kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (779kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Judul penelitian ini adalah Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Sepatu Nike di Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening. Objek penelitian ini adalah perusahaan Nike dengan melalui produk sepatu Nike. Subjek penelitian ini adalah konsumen sepatu Nike di Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 171 responden yang dipilih dalam penelitian ini dengan kriteria non probability sampling yaitu responden yang pernah melakukan pembelian sepatu Nike minimal 1 kali dalam 6 bulan terakhir dan responden berusia minimal 17 tahun. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari responden yang telah memberikan jawabannya mengenai variabel-variabel yang terdapat dalam pertanyaan pada kuesioner. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah menggunakan program AMOS Software Analysis of Moment. Berdasarkan analisis diperoleh hasil bahwa: 1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek pengguna sepatu Nike di Yogyakarta, 2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek pengguna sepatu Nike di Yogyakarta, 3) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian sepatu Nike di Yogyakarta, 4) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Nike di Yogyakarta, 5) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna sepatu Nike di Yogyakarta, 6) Kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variable intervening, dan 7) Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel Intervening.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Product Quality, Promotion, Brand Image, Purchase Decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 08:13 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 08:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44323 |