PUTRI KARTIKA SARI (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, PERSEPSI KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREKDAN MINAT BELI KONSUMEN( STUDI PADA PRODUK SCARLETT WHITENING DI PROVINSI DIY). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (290kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (370kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Bab I.pdf
Download (172kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (552kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (42kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (757kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorsement, Persepsi Kualitas Produk, dan Citra Merek Terhadap Kepercayaan Merek dan Minat Beli Konsumen (Studi Pada Produk Scarlett Whitening di Provinsi DIY). Teknik sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling atau pengambilan sampel dengan menggunakan kriteria. Kriteria yang digunakan pada penelitian ini yaitu: pernah melihat Fadil Jaidi dalam mengendorse salah satu produk dari Scarlett Whitening di Instagram, orang - orang yang belum pernah membeli produk Scarlett Whitening dan minimal berusia 17 tahun. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner berbentuk Google Form, dan terkumpul sebanyak 176 responden. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Merek. Persepsi Kualitas Produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepercayaan Merek. Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Merek. Kepercayaan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Persepsi Kualitas Produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli. Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Kepercayaan Merek berperan sebagai pemediasi pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Minat Beli. Kepercayaan Merek tidak berperan dalam memediasi pengaruh Persepsi Kualitas Produk terhadap Minat Beli. Kepercayaan Merek berperan sebagai pemediasi pengaruh Citra Merek terhadap Minat Beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity endorsement, Perception Product Quality, Brand Image, Brand Trust, and Purchase Intention. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 08:10 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 08:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44343 |