THE EXPANSION OF ALIBABA GROUP HOLDING LIMITED TO E-COMMERCE IN INDONESIA

Elfira Widyaningsih (2021) THE EXPANSION OF ALIBABA GROUP HOLDING LIMITED TO E-COMMERCE IN INDONESIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (359kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

<p><strong>Alibaba memiliki keunggulan sehingga mampu mendominasi persaingan di industri e-commerce global. Dari keunggulan ini Alibaba memulai proses internasionalisasi. Namun, dari berbagai lokasi, Alibaba menunjuk Indonesia sebagai tujuan untuk proses perluasan pasar e-commerce mereka. Dibuktikan dengan penanaman modal asing (FDI) yang mereka tanam ke Tokopedia dan Lazada. Dalam menganalisis alasan mengapa Alibaba menunjuk Indonesia sebagai tujuan perluasan pasar e-commerce, penelitian ini menggunakan paradigma Ownership, Location dan Internalization (OLI) John H. Dunning. Berdasarkan paradigma OLI, penelitian ini membagi Location Advantages di Indonesia menjadi empat faktor, yaitu sistem ekonomi dan politik, regulasi dan kebijakan, infrastruktur, dan faktor masyarakat. Hasil analisis menunjukkan bahwa pasar e-commerce Indonesia dinilai mampu memberikan peluang yang besar, baik untuk kepentingan perusahaan maupun prospeknya untuk pengembangan ke depan. Oleh karena itu, kesimpulannya Alibaba memilih Indonesia sebagai tujuan perluasan pasar e-commerce karena Indonesia mampu menawarkan </strong><strong>keunggulan lokasi yang mereka butuhkan dalam proses ekspansi dan internasionalisasi ke tingkat global.</strong></p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2021 07:21
Last Modified: 15 Dec 2021 07:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4450

Actions (login required)

View Item
View Item