PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP NIAT MEMBELI MELALUI SIKAP KONSUMEN (STUDI PADA PRODUK HIJAU THE BODY SHOP)

IVO MARDIYANTA PUTRI (2024) PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP NIAT MEMBELI MELALUI SIKAP KONSUMEN (STUDI PADA PRODUK HIJAU THE BODY SHOP). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (386kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketingterhadap niat membeli melalui sikap konsumen (studi pada produk hijau The Body Shop). Sampel penelitian ini sebanyak 120 responden yang merupakanmasyarakat di Yogyakarta. Strategi pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dengan menggunakan kuesioner google form, metode survei digunakan untuk mengumpulkan data. Analisis data meliputi analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan program AMOS 24 digunakan sebagai metode analisis data untuk menentukan pengaruh variabel yang terlibat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen pada produk The Body Shop, green marketingberpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli pada produk The Body Shop, dan sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli pada produk The Body Shop. Analisis pengaruh mediasi menunjukkan sikap konsumen memediasi green marketing terhadap niat membeli pada produk The Body Shop.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Green Marketing, Purchase Intention, Consumer Attitude
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 16 Feb 2024 07:10
Last Modified: 16 Feb 2024 07:10
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44501

Actions (login required)

View Item
View Item