NURKHOLID (2010) PEMISAHAN ROMBONGAN BELAJAR DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA PESERTA DIDIK MAN PURWOKERTO 1. S2 thesis, UNSPECIFIED.
![]() |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (741kB) |
![]() |
Text (Bab I)
BAB I.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) |
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (17MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pemisahan Rombongan Belajar Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Arab pada peserta didik kelas X di Madrasah Aliyah Negeri Purwokerto - 1. Hal ini dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa peserta didik Madrasah Aliyah Purwokerto - 1 yang amat beragam kemampuan dasarnya terutama pada Mata Pelajaran Bahasa Arab, dikarenakan inputnya lebih banyak dari lulusan SMP dibanding yang dari MTs. Artinya ada perbedaan modal pengetahuan awal peserta didik tentang Mata Pelajaran Bahasa Arab. Berdasarkan fenomena di atas, penulis ingin menguji apakah Pemisahan Rombongan Belajar disini dapat meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Arab.perlu diketahui juga disini bahwa Kriteria Ketuntasan Minimal Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas X di MAN Purwokerto-1 adalah 66. Melalui tes awal akan di dapatkan peserta didik yang mendapatkan nilai < 66 atau telah mencapai KKM dengan peserta didik yang mendapatkan nilai 65 ke bawah atau belum mencapai KKM. Selanjutnya di jadikan Rombongan Belajar A= telah mencapai KKM dan Rombongan Belajar B = belum mencapai KKM. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas X Madrasah Aliyah Negeri Purwokerto - 1. Penelitian Tindakan Kelas yang penulis lakukan disini mengambil 3 siklus untuk melihat ada atau tidak peningkatan prestasi belajar peserta didik melalui pemisahan Rombongan Belajar. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada peningkatan prestasi yang signifikan dari siklus 1, siklus ke 2, dan siklus ke 3
Dosen Pembimbing: | Khoiruddin Bashori, Dr., H. and Abd. Madjid, Drs., M.Ag | UNSPECIFIED, NIDN0504036101 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S2) |
Uncontrolled Keywords: | study club, Study Achievement, Aarabic language |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Ilmu Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 06:47 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 06:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44632 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |