LUQ YANATUL JANNAH (2024) CONSUMER-CENTERED DYNAMICS: THE INFLUENCE OF CONSUMER RIGHTS AWARENESS AND TRUST ON SATISFACTION THROUGH ATTITUDE AND PURCHASE DECISION. UNSPECIFIED thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (77kB)
Bab I.pdf
Download (243kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (408kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (261kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (126kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (176kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, menjelaskan, dan memberikan bukti empiris mengenai Consumer-Centered Dynamics: Pengaruh Kesadaran Hak Konsumen dan Kepercayaan, terhadap kepuasan melalui sikap dan keputusan pembelian. Pengambilan sampel dilakukan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan subjek yang diteliti. Yakni, konsumen JNE express yang menggunakan jasa ekspedisi di wilayah Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan pada jumlah sampel sebanyak 221 responden yang diperoleh melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Responden dipilih berdasarkan kriteria yang akan dijadikan sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah melalui program AMOS 24. Hasil yang diperoleh setelah melakukan analisis data menunjukkan bahwa kesadaran hak-hak konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Kesadaran hak konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan konsumen terhadap layanan distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Kepercayaan konsumen dan layanan distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kesadaran hak konsumen dapat memediasi pengaruh kepuasan konsumen melalui sikap konsumen sebagai variabel mediasi. Kepercayaan konsumen dapat memediasi pengaruh kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian sebagai variabel mediasi.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | consumer rights awareness, customer trust in distributional service, consumer attitude, purchase decision, customer satisfaction. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 08 Jun 2024 02:27 |
Last Modified: | 08 Jun 2024 02:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44671 |