CONSUMER-CENTERED DYNAMICS: THE INFLUENCE OF CONSUMER RIGHTS AWARENESS AND TRUST ON SATISFACTION THROUGH ATTITUDE AND PURCHASE DECISION

LUQ YANATUL JANNAH (2024) CONSUMER-CENTERED DYNAMICS: THE INFLUENCE OF CONSUMER RIGHTS AWARENESS AND TRUST ON SATISFACTION THROUGH ATTITUDE AND PURCHASE DECISION. UNSPECIFIED thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (243kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, menjelaskan, dan memberikan bukti empiris mengenai Consumer-Centered Dynamics: Pengaruh Kesadaran Hak Konsumen dan Kepercayaan, terhadap kepuasan melalui sikap dan keputusan pembelian. Pengambilan sampel dilakukan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan subjek yang diteliti. Yakni, konsumen JNE express yang menggunakan jasa ekspedisi di wilayah Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan pada jumlah sampel sebanyak 221 responden yang diperoleh melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Responden dipilih berdasarkan kriteria yang akan dijadikan sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah melalui program AMOS 24. Hasil yang diperoleh setelah melakukan analisis data menunjukkan bahwa kesadaran hak-hak konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Kesadaran hak konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan konsumen terhadap layanan distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Kepercayaan konsumen dan layanan distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kesadaran hak konsumen dapat memediasi pengaruh kepuasan konsumen melalui sikap konsumen sebagai variabel mediasi. Kepercayaan konsumen dapat memediasi pengaruh kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Uncontrolled Keywords: consumer rights awareness, customer trust in distributional service, consumer attitude, purchase decision, customer satisfaction.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 08 Jun 2024 02:27
Last Modified: 08 Jun 2024 02:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44671

Actions (login required)

View Item
View Item