LUQ YANATUL JANNAH (2024) CONSUMER-CENTERED DYNAMICS: THE INFLUENCE OF CONSUMER RIGHTS AWARENESS AND TRUST ON SATISFACTION THROUGH ATTITUDE AND PURCHASE DECISION. UNSPECIFIED thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (243kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, menjelaskan, dan memberikan bukti empiris mengenai Consumer-Centered Dynamics: Pengaruh Kesadaran Hak Konsumen dan Kepercayaan, terhadap kepuasan melalui sikap dan keputusan pembelian. Pengambilan sampel dilakukan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan subjek yang diteliti. Yakni, konsumen JNE express yang menggunakan jasa ekspedisi di wilayah Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan pada jumlah sampel sebanyak 221 responden yang diperoleh melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Responden dipilih berdasarkan kriteria yang akan dijadikan sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah melalui program AMOS 24. Hasil yang diperoleh setelah melakukan analisis data menunjukkan bahwa kesadaran hak-hak konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Kesadaran hak konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan konsumen terhadap layanan distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Kepercayaan konsumen dan layanan distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kesadaran hak konsumen dapat memediasi pengaruh kepuasan konsumen melalui sikap konsumen sebagai variabel mediasi. Kepercayaan konsumen dapat memediasi pengaruh kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian sebagai variabel mediasi.
Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. | NIDN0516086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
Uncontrolled Keywords: | consumer rights awareness, customer trust in distributional service, consumer attitude, purchase decision, customer satisfaction. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 08 Jun 2024 02:27 |
Last Modified: | 08 Jun 2024 02:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44671 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |