ERLITA WIDYANINGRUM (2024) PENGARUH PENGENDALIAN MASUKAN DAN PENGENDALIAN PERILAKU TERHADAP KINERJA DOSEN DENGAN KOLEGIALITAS SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI(STUDI EMPIRIS PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KABUPATEN SLEMAN). UNSPECIFIED thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (520kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (294kB)
Bab I.pdf
Download (285kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (322kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (339kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (516kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (256kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (485kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (440kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Kinerja Dosen pada perguruan tinggi di Indonesia masih rendah, sehingga perlu adanya sistem pengendalian manajemen yang baik untuk meningkatkan kinerja dosen tersebut demi keberhasilan suatu perguruan tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengendalian masukan dan pengendalian perilaku terhadap kinerja dosen melalui kolegialitas. Sampel dari penelitian ini adalah dosen pada perguruan tinggi swasta di Kabupaten Sleman dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer berupa respon dari jawaban respoden melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini akan diuji hubungan antar variabel secara kuantitatif dengan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) menggunakan aplikasi SmartPLS versi 4.0. Hasil hipotesis menunjukan bahwa pengendalian masukan tidak berpengaruh terhadap kinerja dosen, sedangkan pengendalian perilaku berpengaruh positif terhadap kinerja dosen. Sementara itu, terdapat pengaruh positif pengendalian perilaku terhadap kinerja dosen melalui kolegialitas. Penelitian ini memberikan bukti empiris mengenai pengendalian masukan dan pengendalian perilaku terhadap kinerja dosen melalui kolegialitas dan memberikan kontribusi akademisi dan peneliti dengan mendukung teori penetapan tujuan.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Input Control, Behavior Control, Lecturer Performance, Collegiality |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 04:09 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 04:09 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44680 |