REZA PUTRA CENDIKA (2009) HUBUNGAN KECANDUAN ON-LINE GAMES DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESIF DI KABUPATEN SLEMAN, YOGYAKARTA. S1 thesis, UNSPECIFIED.
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (2MB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (330kB)
INTISARI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (970kB)
BAB. I.pdf
Download (2MB)
BAB. II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13MB)
BAB. III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
BAB. IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
BAB. V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (965kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Berbagai produk dari perkembangan teknologi saat ini banyak muncul di seluruh dunia. Teknologi ini dapat menghipnotis para penggunanya untuk masuk dalam kehidupan yang disebut unrealistic.Yang terjadi saat ini adalah kecanduan online game. Perusahaan comScore pada tahun 2007 mendata ada 217 juta pengguna game atau gamers diseluruh dunia dengan angka pertumbuhan 17% pertahun. Bahkan pada tahun 2007 dari jumlah yang telah didata, 8.5 % .adalab tergolong kecanduan. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui adanya kecenderungan perilaku agresif pada pecandu on-line games dan Mengetahui sejauh mana tingkat kecenderungan perilaku agresif pecandu on-line games di Kabupaten Sleman , Yogyakarta. Penelitian ini bersifat "Deskriptif Analisis" dengan pendekatan penelitian berupa "Cross Sectional Study " . Responden dalam penelitian ini berjumlah 64 orang dengan pengambilan sample dengan metode random sampling menggunakan kuisioner. Hasil penelitian didapatkan hasil nilai r sebesar 0.322 (P--1.009<0.05) dengan tingkat kepercayaan 95% menunjukan bahwa ada hubungan yang positif antara kecanduan online games dengan kecenderungan perilaku agresif pada pecandu media online games di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dari 64 responden 35 orang termasuk kecanduan tingkat rendah dengan prosentase 54.7W.n_ dan 29 orang termasuk kecanduan tingkat tinggi dengan prosentase jumlah sebanyak 45,3%. Semua data menyimpulkan terdapat hubungan positif yang sigraWiant Kecanduan online games dapat beresiko meningkatkan kecenderungan perilaku agresif seseorang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Addiction levels, aggressive behavior, online games |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 02:55 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 02:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44704 |