HUBUNGAN KECANDUAN ON-LINE GAMES DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESIF DI KABUPATEN SLEMAN, YOGYAKARTA

REZA PUTRA CENDIKA (2009) HUBUNGAN KECANDUAN ON-LINE GAMES DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU AGRESIF DI KABUPATEN SLEMAN, YOGYAKARTA. S1 thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
INTISARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB. I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB. II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB. III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB. IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB. V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Berbagai produk dari perkembangan teknologi saat ini banyak muncul di seluruh dunia. Teknologi ini dapat menghipnotis para penggunanya untuk masuk dalam kehidupan yang disebut unrealistic.Yang terjadi saat ini adalah kecanduan online game. Perusahaan comScore pada tahun 2007 mendata ada 217 juta pengguna game atau gamers diseluruh dunia dengan angka pertumbuhan 17% pertahun. Bahkan pada tahun 2007 dari jumlah yang telah didata, 8.5 % .adalab tergolong kecanduan. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui adanya kecenderungan perilaku agresif pada pecandu on-line games dan Mengetahui sejauh mana tingkat kecenderungan perilaku agresif pecandu on-line games di Kabupaten Sleman , Yogyakarta. Penelitian ini bersifat "Deskriptif Analisis" dengan pendekatan penelitian berupa "Cross Sectional Study " . Responden dalam penelitian ini berjumlah 64 orang dengan pengambilan sample dengan metode random sampling menggunakan kuisioner. Hasil penelitian didapatkan hasil nilai r sebesar 0.322 (P--1.009<0.05) dengan tingkat kepercayaan 95% menunjukan bahwa ada hubungan yang positif antara kecanduan online games dengan kecenderungan perilaku agresif pada pecandu media online games di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dari 64 responden 35 orang termasuk kecanduan tingkat rendah dengan prosentase 54.7W.n_ dan 29 orang termasuk kecanduan tingkat tinggi dengan prosentase jumlah sebanyak 45,3%. Semua data menyimpulkan terdapat hubungan positif yang sigraWiant Kecanduan online games dapat beresiko meningkatkan kecenderungan perilaku agresif seseorang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Addiction levels, aggressive behavior, online games
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Mar 2024 02:55
Last Modified: 15 Mar 2024 02:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44704

Actions (login required)

View Item
View Item