HUBUNGAN ANTARA KEADILAN DI TEMPAT KERJA DAN KEPUASAN KERJA DENGAN PERILAKU PELAYANAN PERAWAT DI RSUD WATES

SELLY FITRIANI (2011) HUBUNGAN ANTARA KEADILAN DI TEMPAT KERJA DAN KEPUASAN KERJA DENGAN PERILAKU PELAYANAN PERAWAT DI RSUD WATES. S2 thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
INTISARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB. I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB. II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB. III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB. IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB. V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Rumah sakit merupakan pusat pelayanan kesehatan masyarakat. Salah satu profesi yang mempunyai peran penting di rumah sakit adalah perawat. Kondisi kinerja perawat, merupakan cemtinan dari kepuasan dan ketidakpuasan perawat terhadap pekerjaan. Hasil observasi yang dilakukan di RSUD Wates (Desember 2009-April 2010) dengan kurang lebih 30 pasien serta keluarganya 20% responden mengeluhkan waktu tunggu lama, 30 % responden mengeluhkan bahwa perawat sering terlambat menanggapi pennintaan pasien, 30% responden mengatakan perilaku dalam memberikan pelayanan yang tidak semestinya, 20% mengeluhkan dokter yang sering terlambat datang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara keadilan di tempat kerja dan kepuasan kerja dengan perilaku perawat dalam membcrikan pelayanan di RSUD Wates. Mengetahui tingkat keadilan kelja perawat, kepuasan ketja perawat, perilaku kerja perawat di RSUD Wates. Penelitian dilaksanakan dari September-Oktober 2010. Menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan penelitian cross sectional. Populasi penelitian ini adalah seluruh perawat yang ada di RSUD Wates. Jumlah sampel penelitian ini yaitu perawat yang memenuhi kriteria sampel sebanyak 145 orang. Pengambilan data menggunakan kuesioner, analisis data menggunakan analisis regresi. Penelitian dilalcsanakan dari September-Oktober 2010. Hasil penelitian menunjukkan keadilan kerja perawat, kepuasan kerja perawat dan perilaku pelayanan perawat di RSUD Wates dalam kategori sedang. Terdapat hubungan antara keadilan kerja dengan kepuasan ketja, terdapat hubungan antara keadilan di tempat ketja dengan perilaku pelayanan perawat, terdapat hubungan antara kepuasan kerja dengan perilaku pelayanan perawat dan terdapat juga hubungan antara keadilan di tempat kerja dengan kepuasan kerja secara bersama-sama dengan perilaku pelayanan perawat di RSUD Wates dengan p value masing-masing sebesar 0,0001 (p<0,05).

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: working justice, work satisfaction, nurses' behaviour
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 02 May 2024 02:10
Last Modified: 02 May 2024 02:10
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44725

Actions (login required)

View Item
View Item