LASMINI (2024) PENGARUH HERITAGE IMAGE, DESTINATION IMAGE, DAN EXPERIENTIAL QUALITY TERHADAP BEHAVIOR INTENTION (STUDI PADA PENGUNJUNG WISATAWAN DOMESTIK DI CANDI PRAMBANAN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (448kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Bab I.pdf
Download (205kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (480kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (306kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (803kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (550kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Heritage Image, Destination Image, Experiential Quality Terhadap Behavior Intention pada pengunjung wisatawan domestik di Candi Prambanan. Subjek dalam penelitian ini adalah pengunjung wisatawan domestik yang berasal dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Candi Prambanan. Penelitian ini menggunakan jenis data primer yang didapatkan dari penyebaran kuesioner kepada responden. Jumlah sampel yang digunakan adalah 190 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah AMOS dengan teknik yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh hasil bahwa heritage image berpengaruh positif dan signifikan terhadap experiential quality, destination image berpengaruh positif dan signifikan terhadap experiential quality, experiential quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavior intention, heritage image berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavior intention, dan destination image berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavior intention. Selanjutnya, hasil uji mediasi mendapatkan hasil bahwa experiential quality memediasi secara parsial hubungan antara heritage image terhadap behavior intention, dan experiential quality memediasi secara parsial hubungan antara destination image terhadap behavior intention.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | heritage image, destination image, experiential quality, behavior intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 22 May 2024 06:58 |
Last Modified: | 22 May 2024 06:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44913 |