PENGARUH HERITAGE IMAGE, DESTINATION IMAGE, DAN EXPERIENTIAL QUALITY TERHADAP BEHAVIOR INTENTION (STUDI PADA PENGUNJUNG WISATAWAN DOMESTIK DI CANDI PRAMBANAN)

LASMINI (2024) PENGARUH HERITAGE IMAGE, DESTINATION IMAGE, DAN EXPERIENTIAL QUALITY TERHADAP BEHAVIOR INTENTION (STUDI PADA PENGUNJUNG WISATAWAN DOMESTIK DI CANDI PRAMBANAN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (448kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Heritage Image, Destination Image, Experiential Quality Terhadap Behavior Intention pada pengunjung wisatawan domestik di Candi Prambanan. Subjek dalam penelitian ini adalah pengunjung wisatawan domestik yang berasal dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Candi Prambanan. Penelitian ini menggunakan jenis data primer yang didapatkan dari penyebaran kuesioner kepada responden. Jumlah sampel yang digunakan adalah 190 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah AMOS dengan teknik yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh hasil bahwa heritage image berpengaruh positif dan signifikan terhadap experiential quality, destination image berpengaruh positif dan signifikan terhadap experiential quality, experiential quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavior intention, heritage image berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavior intention, dan destination image berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavior intention. Selanjutnya, hasil uji mediasi mendapatkan hasil bahwa experiential quality memediasi secara parsial hubungan antara heritage image terhadap behavior intention, dan experiential quality memediasi secara parsial hubungan antara destination image terhadap behavior intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: heritage image, destination image, experiential quality, behavior intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 22 May 2024 06:58
Last Modified: 22 May 2024 06:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44913

Actions (login required)

View Item
View Item