FIERLY AMANDA (2024) ANALISIS STRATEGI DIPLOMASI KEBUDAYAAN JEPANG DI INDONESIA MELALUI THE JAPAN FOUNDATION TAHUN 2021-2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (271kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (63kB)
Bab I.pdf
Download (126kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (22kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (267kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (794kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis strategi diplomasi kebudayaan Jepang di Indonesia melalui The Japan Foundation tahun 2021-2023. Dalam pengolahan data peneliti meggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data studi kepustakaan dan metode wawancara. Penelitian ini menemukan bahwa strategi diplomasi kebudayaan Jepang melalui beberapa program yang telah dilaksanakan dengan terbentuknya aspek dari diplomasi budaya. Program-program yang telah dilaksanakan menjadikan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa terkait pembahasan pendidikan serta budaya Jepang. Memiliki tiga program yang telah berhasil memperkenalkan atau mempromosikan kebudayaan serta pendidikan bahasanya kepada masyarakat Indonesia. Pameran serta pembahasan tentang seni, budaya, bahasa serta adanya dialog edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat yang ingin mengenal lebih dalam lagi tentang kebudayaan dan pendidikan Jepang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | diplomasi, The Japan Foundation, Jepang |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 28 May 2024 07:34 |
Last Modified: | 28 May 2024 07:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44957 |