WILDAN PRATAMA PUTRA (2024) PENGARUH PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO, JUMLAH UNIT USAHA, DAN PANJANG JALAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK REKLAME DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2010-2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (953kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (275kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (648kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (681kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (594kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (656kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (588kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (326kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (436kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (420kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (817kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penerimaan Pajak Reklame di Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan fokus pada lokasi spesifik di Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Kulon Progo, dan Kota Yogyakarta selama periode 2010-2022. Variabel dependen adalah Pajak Reklame, sementara variabel independen melibatkan PDRB, jumlah unit usaha, dan panjang jalan. Metode penelitian menggunakan model panel data, yang menggabungkan data time series dan cross-section. Hasil regresi menunjukkan bahwa PDRB, jumlah Industri, dan panjang jalan secara bersama-sama berpengaruh terhadap penerimaan pajak reklame di Daerah Istimewa Yogyakarta. Koefisien determinasi (R-squared) sebesar 0.966729 mengindikasikan bahwa 96 persen variasi penerimaan pajak reklame dapat dijelaskan oleh variabel independen, sementara 4 persen sisanya dapat diatribusikan pada faktor lain. Analisis uji individu menunjukkan bahwa PDRB dan jumlah unit usaha berpengaruh positif signifikan terhadap pajak reklame, sementara panjang jalan tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Temuan ini memberikan wawasan penting dalam mengoptimalkan kebijakan pajak reklame di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Advertising Tax, Regional Gross Domestic Product (PDRB), Number of Business Units, Road Length, Special Region of Yogyakarta |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 28 May 2024 02:07 |
Last Modified: | 28 May 2024 02:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45009 |