ADINDA PUTRI ANDHANI (2024) MOTIVASI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BUAH-BUAHAN DI SUPERMARKET FRUTAMART. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (692kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Bab I.pdf
Download (144kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (291kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (250kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (377kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (391kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (122kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (104kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (515kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
MOTIVASI KONSUMEN DALAM MEMBELI BUAH-BUAHAN DI SUPERMARKET FRUTAMART GAMPING (Skripsi dibimbing oleh Dr. Aris Slamet Widodo, S.P., M.Sc.). Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam profil konsumen, motivasi, serta hubungan antara profil konsumen dengan motivasi pembelian buah-buahan di Supermarket Frutamart. Lokasi penelitian dipilih secara sengaja di Supermarket Frutamart Gamping. Sampel penelitian ini diambil menggunakan metode quota sampling dan accidental sampling, dengan total 60 responden, masing-masing sebanyak 60 responden di Supermarket Frutamart. Pengumpulan data dilakukan melalui angket, wawancara, dan observasi, kemudian dianalisis secara deskriptif dan menggunakan Rank Spearman. Profil konsumen yang membeli buah-buahan di Supermarket Frutamart cenderung didominasi oleh konsumen perempuan berusia 17-25 tahun. Dengan tingkat pendidikan SMA hingga perguruan tinggi, mayoritas masih berstatus pelajar atau mahasiswa dan yang bekerja sebagai karyawan lalu memiliki pendapatan menengah keatas. Hasil penelitian terhadap 60 konsumen menunjukkan bahwa motivasi konsumen di Supermarket Frutamart berada pada kategori termotivasi. Di Maintenance Factors, motivasi utama berasal dari kebiasaan dan kebersihan, yang masuk dalam kategori sangat termotivasi, sementara kesegaran dan lokasi termasuk dalam kategori termotivasi. Di Motivation Factors, motivasi konsumen berasal dari variabel penataan buah, pelayanan, dan keberagaman buah, yang termasuk dalam kategori sangat termotivasi, sementara variabel harga, kenyamanan, ketersediaan produk, dan efisien waktu masuk dalam kategori termotivasi. Diantara profil konsumen (usia, pendidikan, dan pendapatan) dengan Maintenance Factors dan Motivation Factors terdapat nilai korelasi yang rendah sekali.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Supermarket, Frutamart, Consumer Profile, Consumer Motivation |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 27 May 2024 04:31 |
Last Modified: | 27 May 2024 04:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45029 |