THE EFFECTS OF HERITAGE EXPERIENTIAL QUALITY ON CUSTOMERS' BEHAVIOURAL INTENTION AT HERITAGE HOTEL IN YOGYAKARTA

NADYA PRAMUDITA PUTRI (2024) THE EFFECTS OF HERITAGE EXPERIENTIAL QUALITY ON CUSTOMERS' BEHAVIOURAL INTENTION AT HERITAGE HOTEL IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (761kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (387kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Sektor hotel heritage di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Namun, sejumlah besar hotel heritage ini tidak sepenuhnya memanfaatkan signifikansi historis mereka, melewatkan peluang untuk pengalaman budaya yang mendalam dan keterlibatan tamu yang autentik. Studi ini bertujuan untuk menilai niat perilaku pelanggan setelah menginap di hotel heritage, dengan fokus pada kasus Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Data dikumpulkan melalui survei online yang ditujukan kepada pelanggan yang telah mengalami menginap di hotel heritage. Structural Equation Modelling (SEM), diimplementasikan melalui program AMOS 22, digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh signifikan dari citra hotel heritage terhadap niat perilaku pelanggan. Sebaliknya, kualitas pengalaman heritage, kepuasan pengalaman heritage, dan nilai heritage yang dirasakan tidak menunjukkan dampak signifikan terhadap niat perilaku pelanggan. Studi ini tidak hanya berkontribusi pada pemahaman praktis tentang implikasi manajerial, tetapi juga menambahkan pada diskursus teoritis, memberikan wawasan untuk upaya penelitian masa depan di bidang ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Experiential Quality, Experience Satisfaction, Perceived Value, Hotel Image, Behavioural Intention, Heritage Hotel
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 11 Jun 2024 06:13
Last Modified: 11 Jun 2024 06:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45286

Actions (login required)

View Item
View Item