ALWI FERDIYANSAH (2024) SIKAP KONSUMEN TERHADAP JAMUR TIRAM SEGARDI SANGGAR TANI MEDIA AGRO MERAPI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (636kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (752kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Bab I.pdf
Download (30kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (109kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (467kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (74kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (19kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (448kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Jamur tiram di Sanggar Tani Media Agro Merapi sudah pasti lebih segar tidak layu dan Jamur tiram segar di Sanggar Tani Media Agro Merapi terhindar dari yang namanya bahan kimia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai karakteristik konsumen jamur tiram segar di Perusahaan Sanggar Tani Media Agro Merapi dan sikap konsumen. Penelitian ini menggunakan metode analisi deskriftif dan analisis teori model Fishbein. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini ialah metode eccidental sampling dimana pengambilan sampel dilakukan secara kebetulan pada ibu rumah tangga di dusun grogol dengan sampel dalam penelitian ini yaitu 60 orang responden. Konsumen jamur tiram segar ibu rumah tangga berusia 30-37 tahun, dengan jumlah anggota keluarga 3-4 orang, pendidikan konsumen jamur tiram segar terakhir ialah SMA, pembelian tamur tiram segar dalam satu bulan trakhir 1-2 kali, dan pembelian jamur tiram segar dalam satu bulan trakhir 1kilogram setiap pembelian. Atribut yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tampilan, warna, kebersihan, kesegaran, tekstur, kemasan, keterjangkauan harga dan kesesuaian harga. Dari hasil tingkat kepercayaan memiliki jumlah total dari nilai rata-rata skor keseluruhan atribut yang digunakan pada produk jamur tiram segar yakni sebesar 28,83, yang berarti penilaian pada tingkat kepercayaan masuk kategori baik. Hasil evaluasi yang dilakukan oleh konsumen dari keseluruhan atribut jamur tiram memiliki jumlah total skor sebesar 33,33, yang berarti penilaian pada tingkat evaluasi memiliki nilai yang penting. Hasil dari keseluruhan skor sikap yang didapat yaitu sebesar 120,55, yang berarti produk jamur tiram segar ini termasuk dalam kategori cukup baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Consumer Attitudes, Consumer Characteristics, Oyster Mushroom, Fishbein Model |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 06:08 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 06:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45288 |