KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP BUAH SRIKAYA JUMBO DI UD. SABILA FARM KABUPATEN SLEMAN

HIELMY FADLY NOOR (2024) KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP BUAH SRIKAYA JUMBO DI UD. SABILA FARM KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (430kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

UD Sabila Farm merupakan perusahaan kebun buah produksi yang menanam berbagai macam tanaman buah salah satunya srikaya. Tanaman srikya ini belum banyak dibudidayakan dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk membelinya. Rata-rata konsumen yang membeli di Sabila Farm 10-20 konsumen. Namun seiring berjalannya waktu banyak perusahaan yang tertarik untuk membudidayakannya, sehingga Sabila Farm harus menentukan strategi untuk mempertahankan konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen dan mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap buah srikaya jumbo di UD Sabila Farm Kabupaten Sleman. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif dengan cara purposive sampling. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan eccidental sampling sebanyak 60 responden. Hasil penelitian ini, konsumen buah srikaya jumbo Sabila Farm adalah perempuan yang berstatus sudah menikah dengan usia 29 sampai 37 tahun, berpendidikan SMA dengan pekerjaan wirausaha dan pendapatan 1,5 sampai 2,5 juta rupiah serta melakukan pembelian sebanyak 2 kali. Dan konsumen merasa puas terhadap buah srikaya umbo Sabila Farm dengan total skor kepuasan konsumen sebesar 50,51 dari skor tertinggi 65,00. Kualitas produk menempati posisi pertama dengan total skor 23,27, kualitas pelayanan dengan total skor 16,02, sedangkan harga menempati posisi ketiga dengan total skor 11,22.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Consumer Satisfaction, Consumer Characteristics, Jumbo Srikaya Fruit
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 11 Jun 2024 03:48
Last Modified: 11 Jun 2024 03:48
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45309

Actions (login required)

View Item
View Item