LESFITA OKTAVIANI (2024) PENINGKATAN JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN MELALUI AESTHETIC VALUE DI CANDI PRAMBANAN DENGAN PENDEKATAN SERVICE DOMINANT LOGIC (SDL). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (668kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Bab I.pdf
Download (258kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (309kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (343kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (352kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (462kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (258kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (461kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis hubungan antara penilaian aesthetic value, penerapan service dominant logic, layanan wisata, promosi pariwisata, dan kualitas pengalaman wisatawan terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Candi Prambanan. Sumber data yang digunakan melibatkan data primer dari survei dan data sekunder dari PT Taman Wisata Candi pada tahun 2022, dengan populasi sebanyak 540.800 wisatawan per tahun. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability, yaitu Accidental Random Sampling dengan melibatkan 270 responden. Data dikumpulkan melalui observasi dan kuesioner, dan dianalisis menggunakan SPSS versi 22 dengan uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Temuan penelitian menunjukkan bahwa 1) Penilaian aesthetic value memiliki dampak positif dan signifikan terhadap jumlah kunjungan wisatawan, 2) Penerapan service dominant logic memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah kunjungan wisatawan, 3) Layanan wisata memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah kunjungan wisatawan, 4) Promosi pariwisata memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah kunjungan wisatawan, dan 5) Kualitas pengalaman wisatawan berpengaruh terhadap jumlah kunjungan wisatawan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aesthetic Value Assessment, Application of Service Dominant Logic, Tourism Services, Tourism Promotion, Quality of Traveler Experience, Increasing the Number of Tourist Visits |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 03:27 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 03:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45321 |