PUSPITA DWI ANA FADJRIN R. (2024) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DIGITAL, KEMAMPUAN DIGITAL, DAN ANGGARAN INTERAKTIF PADA KINERJA INOVASIDENGAN INOVASI DIGITAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI EMPIRIS PADA UMKM DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (628kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (222kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (104kB)
Bab I.pdf
Download (481kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (633kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (22kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (307kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (449kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi digital, kemampuan digital, dan anggaran interaktif pada kinerja inovasi dengan inovasi digital sebagai variabel pemoderasi. Sampel penelitian yang digunakan yaitu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang mengunakan data primer berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada responden melalui media cetak (booklet) dan link g-form. Responden dalam penelitian ini sebanyak 225 pelaku usaha. Pengujian hipotesis menggunakan analisis SEM-PLS melalui aplikasi smartpls 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital innovation dan digital organizational culture berpengaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap innovation performance. Sedangkan interactive budget berpengaruh secara langsung terhadap digital innovation namun tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap innovation performance melalui digital innovation. Penelitian ini memberikan bukti empiris mengenai budaya organisasi digital, kemampuan digital, dan anggaran interaktif pada kinerja inovasi dengan inovasi digital dan memberikan kontribusi bagi akademisi dan peneliti dengan mendukung teori Resource-Based View.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Organization Culture, Digital Capabilities, Interactive Budget, Innovation Performance, Digital Innovation, Micro, Small and Medium Enterprises |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 03:41 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 03:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45420 |