PENGARUH SELEBRITI ENDORSER, PERSEPSI HARGA, DESAIN PRODUK, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN ERIGO APPAREL DI YOGYAKARTA)

DIFA MUSAQIF ULHAQ (2024) PENGARUH SELEBRITI ENDORSER, PERSEPSI HARGA, DESAIN PRODUK, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN ERIGO APPAREL DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (920kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (385kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Selebriti Endorser, Persepsi Harga, Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian yang di Mediasi oleh Citra Merek pada produk Erigo Apparel Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan dan pernah membeli produk Erigo Apparel. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan berjumlah 183 responden dipilih menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24 Graphics. Hasil Uji hipotesis penelitian menjelaskan bahwa selebriti endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citar merej memediasi secara parsial antara pengaruh selebriti endorser terhadap keputusan pembelian, citra merek memediasi secara parsial antara pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian. persepsi harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, desain produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. selebriti endorser tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, desain produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang di mediasi oleh citra merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Price Perception, Design Product, Purchase Decision, Brand Image
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 08 Jun 2024 03:37
Last Modified: 08 Jun 2024 03:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45492

Actions (login required)

View Item
View Item