PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION TO USE PAFA FITUR PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER (STUDI KONSUMEN DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

AN NISAA WIDYANTI (2024) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION TO USE PAFA FITUR PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER (STUDI KONSUMEN DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (300kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Perceived Risk terhadap Behavioral Intention to Use pada Fitur Pembayaran Shopee PayLater di Daerah Istimewa Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah orang yang pernah menggunakan Shopee PayLater sebagai metode pembayaran mereka dan objek dalam penelitian ini adalah fitur pembayaran Shopee PayLater. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling, sehingga jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 201 responden. Data diperoleh dari hasil pengisian kuesioner melalui Google Form yang disebarkan melalui media sosial yang dimiliki peneliti, seperti Instagram, Whatsapp, Twitter, dan sebagainya.Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda dengan bantuan IBM SPSS 25. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan memperoleh hasil bahwa Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention to Use, Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention to Use dan Perceived Risk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention to Use.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulness; Perceived Ease of Use; Perceived Risk; Behavioral Intention to Use
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 07 Jun 2024 07:28
Last Modified: 07 Jun 2024 07:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45503

Actions (login required)

View Item
View Item