AN NISAA WIDYANTI (2024) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION TO USE PAFA FITUR PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER (STUDI KONSUMEN DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (695kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (273kB)
Bab I.pdf
Download (300kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (492kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (332kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (441kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (232kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (246kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (626kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Perceived Risk terhadap Behavioral Intention to Use pada Fitur Pembayaran Shopee PayLater di Daerah Istimewa Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah orang yang pernah menggunakan Shopee PayLater sebagai metode pembayaran mereka dan objek dalam penelitian ini adalah fitur pembayaran Shopee PayLater. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling, sehingga jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 201 responden. Data diperoleh dari hasil pengisian kuesioner melalui Google Form yang disebarkan melalui media sosial yang dimiliki peneliti, seperti Instagram, Whatsapp, Twitter, dan sebagainya.Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda dengan bantuan IBM SPSS 25. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan memperoleh hasil bahwa Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention to Use, Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention to Use dan Perceived Risk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention to Use.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived Usefulness; Perceived Ease of Use; Perceived Risk; Behavioral Intention to Use |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 07:28 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 07:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45503 |