PENGARUH PROGRAM GRATIS ONGKIR DAN FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF MELALUI EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

TSAABITA YAASMIIN ULAYYA SYIFAA (2024) PENGARUH PROGRAM GRATIS ONGKIR DAN FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF MELALUI EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi pengaruh program gratis ongkir dan flash sale terhadap pembelian impulsif melalui emosi positif sebagai variabel intervening. Subjek dalam penelitian ini ialah pengguna E-commerce Shopee yang telah melakukan pembelian tidak direncanakan sebelumnya di Shopee. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 183 responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis diperoleh program gartis ongkir tidak berpengaruh signifikan terhadap emosi positif, flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif, program gratis ongkir tidak memiliki rpengaruh terhadap pembelian impulsif, flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, program gratis ongkir tidak memiliki pengaruh terhadap pembelian impulsif melalui emosi positif sebagai variabel intervening. Maka halini menunjukan bahwa emosi positif belum mampu memediasi program gratis ongkir terhadap emosi positif, sedangkan flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif melalui emosi positif sebagai variabel intervening. Hal ini menunjukan bahwa emosi positif mampu memediasi pengaruh dari flash sale terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: free shipping program, flash sale, positive emotions, impulse buying
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 07 Jun 2024 01:28
Last Modified: 07 Jun 2024 01:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45543

Actions (login required)

View Item
View Item