TSAABITA YAASMIIN ULAYYA SYIFAA (2024) PENGARUH PROGRAM GRATIS ONGKIR DAN FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF MELALUI EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (244kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab I.pdf
Download (141kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (303kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (348kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (171kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (831kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (528kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi pengaruh program gratis ongkir dan flash sale terhadap pembelian impulsif melalui emosi positif sebagai variabel intervening. Subjek dalam penelitian ini ialah pengguna E-commerce Shopee yang telah melakukan pembelian tidak direncanakan sebelumnya di Shopee. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 183 responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis diperoleh program gartis ongkir tidak berpengaruh signifikan terhadap emosi positif, flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif, program gratis ongkir tidak memiliki rpengaruh terhadap pembelian impulsif, flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, program gratis ongkir tidak memiliki pengaruh terhadap pembelian impulsif melalui emosi positif sebagai variabel intervening. Maka halini menunjukan bahwa emosi positif belum mampu memediasi program gratis ongkir terhadap emosi positif, sedangkan flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif melalui emosi positif sebagai variabel intervening. Hal ini menunjukan bahwa emosi positif mampu memediasi pengaruh dari flash sale terhadap pembelian impulsif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | free shipping program, flash sale, positive emotions, impulse buying |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 01:28 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 01:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45543 |