ANANDA GHINA NUR RIZKY (2024) PENGELOLAAN INSTAGRAM @KEBABKOTARAJA UNTUK MENINGKATKAN MINAT PEMBELI PADA TAHUN 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (317kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (51kB)
Bab I.pdf
Download (318kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (739kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (52kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (290kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Kebab Kota Raja merupakan perusahaan yang bergerak di industri food and beverages, berdiri pada tanggal 20 Desember 2019. Selama lima tahun berdiri, Kebab Kota Raja melakukan promosi melalui media Instagram dan justru dengan Instagram penjualan Kebab Kota Raja semakin meningkat. Hal ini membuat peneliti ingin mengkaji lebih dalam mengenai strategi promosi yang dilakukan oleh Kebab Kota Raja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan Kebab Kota Raja melalui Instagram, peneliti menggunakan metode kualitatif bersifat deskriptif yang melibatkan wawancara mendalam dengan lima narasumber terkait. Jenis data penelitian ini terdiri atas sumber data primer dan sekunder. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, uji validitas data dan kemudian penarikan kesimpulan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi promosi yang diterapkan oleh Kebab Kota Raja melalui Instagram @kebabkotaraja tahun 2023 menunjukkan pendekatan yang terencana dan efektif dalam meningkatkan minat pembeli. Dengan memanfaatkan popularitas Instagram sebagai platform utama, Kebab Kota Raja berhasil memperluas basis konsumennya. Kebab Kota Raja menggunakan fitur dan alat yang disediakan oleh Instagram seperti hashtag #kebabkotaraja untuk merencanakan dan menyajikan konten dengan cermat, serta fitur media monitoring melalui Instagram Insight untuk mengelola interaksi dengan pelanggan secara efisien. Meskipun responsif terhadap pesan dan keluhan konsumen melalui DM, Kebab Kota Raja jarang memanfaatkan fitur live Instagram untuk interaksi langsung dengan audiensnya. Selain itu, Kebab Kota Raja berhasil memanfaatkan partisipasi pelanggan dalam menyebarkan pesan promotif melalui postingan Instagram, yang berfungsi untuk memperkenalkan dan mengajak pembeli potensial untuk membeli produk Kebab Kota Raja.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion Strategy, Social Media, Instagram |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 30 May 2024 01:45 |
Last Modified: | 30 May 2024 01:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45604 |