PENGARUH MEDIA SOSIAL, HARGA, DAN 4A (ATTRACTION, ACCESSIBILITY, AMENITIES DAN ANCILLAR Y) TERHADAP PERMINTAAN WISATA DI KAWASAN GUNUNGKIDUL (STUDI KASUS KABUPATEN GUNUNGKIDUL)

NOOR SUCI NUGRAHENI (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL, HARGA, DAN 4A (ATTRACTION, ACCESSIBILITY, AMENITIES DAN ANCILLAR Y) TERHADAP PERMINTAAN WISATA DI KAWASAN GUNUNGKIDUL (STUDI KASUS KABUPATEN GUNUNGKIDUL). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (409kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial, harga, attraction, accessibility, amenities dan ancillary terhadap permintaan wisata di kawasan Gunungkidul. Subjek dalam penelitian ini adalah pengunjung/wisatawan yang sedang berwisata atau pernah berwisata di objek wisata kawasan gunung kidul yang berusia diatas 15 tahun dan menggunakan media sosial. Penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 164 responden yang dipilih dengan metode multivariat. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui google form dan telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda menggunakan bantuan alat analisis IBM SPSS Statistics Version 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, amenities dan ancillary berpengaruh positif dan signifikan pada tingkat ? = 5% terhadap permintaan wisata di kawasan Gunungkidul, attraction berpengaruh positif dan signifikan pada tingkat ? = 10% terhadap permintaan wisata di kawasan Gunungkidul, sedangkan media sosial dan accessibility tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan wisata di kawasan Gunungkidul.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media, Price, Attraction, Accessibility, Amenities, Ancillary and Tourism Demand
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 29 May 2024 03:23
Last Modified: 29 May 2024 03:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45652

Actions (login required)

View Item
View Item