NOOR SUCI NUGRAHENI (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL, HARGA, DAN 4A (ATTRACTION, ACCESSIBILITY, AMENITIES DAN ANCILLAR Y) TERHADAP PERMINTAAN WISATA DI KAWASAN GUNUNGKIDUL (STUDI KASUS KABUPATEN GUNUNGKIDUL). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (409kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (927kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (118kB)
Bab I.pdf
Download (158kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (220kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (276kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (111kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (327kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial, harga, attraction, accessibility, amenities dan ancillary terhadap permintaan wisata di kawasan Gunungkidul. Subjek dalam penelitian ini adalah pengunjung/wisatawan yang sedang berwisata atau pernah berwisata di objek wisata kawasan gunung kidul yang berusia diatas 15 tahun dan menggunakan media sosial. Penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 164 responden yang dipilih dengan metode multivariat. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui google form dan telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda menggunakan bantuan alat analisis IBM SPSS Statistics Version 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, amenities dan ancillary berpengaruh positif dan signifikan pada tingkat ? = 5% terhadap permintaan wisata di kawasan Gunungkidul, attraction berpengaruh positif dan signifikan pada tingkat ? = 10% terhadap permintaan wisata di kawasan Gunungkidul, sedangkan media sosial dan accessibility tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan wisata di kawasan Gunungkidul.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media, Price, Attraction, Accessibility, Amenities, Ancillary and Tourism Demand |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 29 May 2024 03:23 |
Last Modified: | 29 May 2024 03:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45652 |