PRODUKSI IKLAN KOMERSIAL DI INSTAGRAM UNTUK MEMPERKENALKAN COFFEE SHOP BARU KOPI HYRA

Amarta Ghofur (2021) PRODUKSI IKLAN KOMERSIAL DI INSTAGRAM UNTUK MEMPERKENALKAN COFFEE SHOP BARU KOPI HYRA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (292kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (703kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada kesempatan kali ini penulis akan membuat sebuah perancangan iklan komersial untuk membantu promosi coffeeshop yang baru didirikan yaitu “Kopi Hyra” agar tidak kalah bersaing dengan usaha yang sejenis. Untuk memperkenalkan kepada khalayak tentang coffeeshop baru yaitu Kopi Hyra melalui media Instagram. Menurut Kotler dan Keller, merek (brand) Berkembangnya sebuah brand tidak luput dengan iklan, karna itu iklan mampu membantu memperkenalkan suatu brand kepada khalayak. Banyak brand yang telah gulung tikar karna tidak dapat memasarkan suatu brand tersebut. Brand awareness merupakan kemampuan konsumen untuk mengenali atau mengingat bahwa sebuah merek merupakan anggota dari kategori produk tertentu. Brand awareness adalah salah satu strategi untuk mencapai brand equity. Kopi Hyra merupakan bisnis yang bergerak di bidang jasa kuliner dengan menyediakan berbagai olahan kopi. Kopi Hyra merupakan bisnis baru yang muncul dan berusaha membangun kesadaran merek pada target konsumen di tengah menjamurnya bisnis Coffe shop di Kota Yogyakarta. Maka diperlukan tindakan yaitu dengan cara promosi yang bertujuan agar target konsumen tahu dan tentunya tertarik untuk berkunjung ke Kopi Hyra.Perancangan iklan komersial kafe Kopi Hyra diharapkan dapat menarik perhatian dan dapat mengena di benak target konsumen. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam sebuah perancangan iklan komersial mulai dari analisa data hingga pengambilan keputusan dalam pemilihan media serta konsep penyampaian pesan.
Kata kunci : periklanan ; kopi hyra ; produksi iklan

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2021 02:46
Last Modified: 17 Dec 2021 02:46
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4572

Actions (login required)

View Item
View Item