ANNISA SALSABILLA ROHADATUL 'AISY (2024) ANALISIS KESALAHAN KITABAH BAHASA ARAB DALAM PEMBELAJARAN IMLA' SMK MA'ARIF AL MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (774kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Bab I.pdf
Download (265kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (517kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (491kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (240kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (173kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (414kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bentuk-bentuk Kesalahan Kitabah Bahasa Arab dalam Pembelajaran Imla' bagi Siswa Kelas XI SMK Ma'arif Al Munawwir Krapyak Yogyakarta Tahun ajaran 2023/2024 dan tujuan kedua yaitu untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya Kesalahan Kitabah Bahasa Arab dalam Pembelajaran Imla'. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, populasi dalam penelitian ini adalah siswa Kelas XI SMK Munawwir Krapyak Yogyakarta yang berjumlah 51 siswa, Sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu 26 siswa Kelas XI Putra SMK Al Munawwir Krapyak Yogyakarta dan teknik pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah observasi, tes, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Bentuk kesalahan imla' Siswa kelas XI SMK Al Munawwir Krapyak Yogyakarta terletak pada tiga kaidah penulisan, diantaranya yaitu: penulisan huruf hijaiyyah, penulisan alif lam syamsiyyah dan alif lam qomariyyah, dan penulisan hamzah (hamzah washal dan hamzah qatha'). 2) Sebab adanya faktor yang menyebabkan terjadinya kesalahan imla' siswa yaitu faktor pendidik dan faktor peserta didik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Errors in writing, Arabic, Imla' Learning |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 04:15 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 04:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45722 |