NAFISAHDANI PUTRI ARDIRA (2024) PENGARUH KOMUNIKASI MEDIA LUAR TERHADAP PERSEPSI PEMILIH PEMULA PADA PEMILIHAN PRESIDEN 2024 DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (512kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (137kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Bab I.pdf
Download (437kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (513kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (960kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (743kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Pengaruh Komunikasi Media Luar Ruang Terhadap Persepsi Pemilih Pemula Pada Pemilihan Presiden 2024 di Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mencermati bahwa adanya pengaruh dari media luar ruang atau alat peraga kampanye yang digunakan dalam pemilihan presiden 2024 terhadap persepsi pemilih pemula. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Adapun analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana yang bertujuan untuk mengukur kekuatan hubungan dua variabel dan seluruh responden, menyajikan data tiap variabel yang diteliti, melakukan perhitungan untuk menjawab rumusan masalah dan melakukan perhitungan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menjelaskan berdasarkan uji regresi linear sederhana bahwa dari ketiga aspek yaitu ketertarikan desain, ketertarikan tulisan/isi pesan, dan efektivitas lokasi/penempatan media luar ruang yang paling berpengaruh yaitu aspek ketertarikan tulisan/isi pesan media luar ruang menjadi sangat berpengaruh terhadap ketertarikan partai dan kepribadian serta jejak karir dari calon presiden 2024. Selain itu juga berdasarkan uji hipotesis komunikasi media luar ruang berpengaruh atas persepsi pemilih pemula.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Outdoor Communication Media, Perception of First-Time Voters |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 03:55 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 03:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45730 |