PENGARUH KOMUNIKASI MEDIA LUAR TERHADAP PERSEPSI PEMILIH PEMULA PADA PEMILIHAN PRESIDEN 2024 DI YOGYAKARTA

NAFISAHDANI PUTRI ARDIRA (2024) PENGARUH KOMUNIKASI MEDIA LUAR TERHADAP PERSEPSI PEMILIH PEMULA PADA PEMILIHAN PRESIDEN 2024 DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (512kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (437kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pengaruh Komunikasi Media Luar Ruang Terhadap Persepsi Pemilih Pemula Pada Pemilihan Presiden 2024 di Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mencermati bahwa adanya pengaruh dari media luar ruang atau alat peraga kampanye yang digunakan dalam pemilihan presiden 2024 terhadap persepsi pemilih pemula. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Adapun analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana yang bertujuan untuk mengukur kekuatan hubungan dua variabel dan seluruh responden, menyajikan data tiap variabel yang diteliti, melakukan perhitungan untuk menjawab rumusan masalah dan melakukan perhitungan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menjelaskan berdasarkan uji regresi linear sederhana bahwa dari ketiga aspek yaitu ketertarikan desain, ketertarikan tulisan/isi pesan, dan efektivitas lokasi/penempatan media luar ruang yang paling berpengaruh yaitu aspek ketertarikan tulisan/isi pesan media luar ruang menjadi sangat berpengaruh terhadap ketertarikan partai dan kepribadian serta jejak karir dari calon presiden 2024. Selain itu juga berdasarkan uji hipotesis komunikasi media luar ruang berpengaruh atas persepsi pemilih pemula.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Outdoor Communication Media, Perception of First-Time Voters
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 04 Jun 2024 03:55
Last Modified: 04 Jun 2024 03:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45730

Actions (login required)

View Item
View Item