TIKA WULANDARI (2024) ANALISIS EKONOMI PENGARUH TINGKAT UTILITAS KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH GAMPING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (261kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (327kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (31kB)
Bab I.pdf
Download (152kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (226kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (278kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (266kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (319kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat utilitas konsumen terhadap layanan kesehatan yang disediakan oleh RS PKU Muhammadiyah Gamping. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu konsumen rawat jalan di RS PKU Muhammadiyah Gamping dengan menggunakan convenience sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada responden. Responden dalam penelitian ini sebanyak 180 responden yang didapatkan dengan rumus sampling dari hair et all dan selanjutnya akan diregres menggunakan SPSS dengan model analisis regresi linear berganda. Analisis Regresi Linear Berganda tersebut menunjukkan bahwa hasil Uji T yaitu variabel tangibles (aspek fisik) memiliki pengaruh positif terhadap perubahan utilitas konsumen, variabel responsiveness (responsif) memiliki pengaruh positif terhadap perubahan utilitas konsumen, variabel reliability (kehandalan) memiliki pengaruh positif terhadap perubahan utilitas konsumen, variabel assurance (jaminan) memiliki pengaruh positif terhadap perubahan utilitas konsumen, dan variabel empathy (empati) memiliki pengaruh positif terhadap perubahan utilitas konsumen. Lalu hasil uji F menunjukkan pengaruh signifikan secara bersama-sama yaitu variabel tangibles, responsiveness, reliability, assurance, dan empathy memiliki pengaruh signifikan dari secara parsial terhadap utility konsumen. Selanjutnya dari analisis koefisien determinasi mengindikasikan bahwa perubahan terhadap utilitas konsumen sebesar 69,1%, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tangibles, responsiveness, reability, assurance, empathy, consumer utility |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 31 May 2024 02:24 |
Last Modified: | 31 May 2024 02:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45771 |