ANISA SEKAR MAHARANI (2024) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA BELAJAR APLIKASI JAPANESE! TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA JEPANG SISWA SMK KESEHATAN SADEWA: STUDI EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS XI SMK KESEHATAN SADEWA TAHUN AJARAN 2023/2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (516kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (16kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (565kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (710kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (20MB)
Abstract
Penelitian mengeksplorasi efek penggunaan aplikasi Japanese! dalam pembelajaran bahasa Jepang karakter Hiragana pada siswa kelas XI SMK Kesehatan Sadewa. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen kontrol acak dengan partisipan siswa kelas XI. Pada kelompok eksperimen berjumlah 30 siswa dan kelompok kontrol berjumlah 25 siswa. Hasil menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi Japanese! secara signifikan meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca karakter Hiragana, dibandingkan dengan kelompok kontrol yang menggunakan metode pembelajaran konvensional. Selain itu terdapat data angket yang menyebutkan sebagian besar siswa berpendapat bahwa metode pembelajaran Hiragana dengan menggunakan aplikasi Japanese! mempermudah siswa dalam mempelajari karakter Hiragana.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | effectiveness, Japanese! application learning media, Hiragana |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 09:31 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 09:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45779 |