ILHAM KURNIA SYANDY (2024) KORELASI MEDIA STRIP STORY TERHADAP METODE LANGSUNG PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS VII SALAFIYAH WUSTHO ISLAMIC CENTRE BIN BAZ YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (910kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (318kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (245kB)
Bab I.pdf
Download (177kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (298kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (533kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (176kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (791kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui penggunaan media Strip Story pada mata pelajaran bahasa Arab di Salafiyah Wustho Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta, (2) Untuk mengetahui pengaruh belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab kelas VII di Salafiyah Wustho Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta, (3) Untuk mengetahui adanya pengaruh media Strip Story terhadap Metode Langsung siswa VII di Salafiyah Wustho Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Lokasi penelitian di Salafiyah Wustho Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini yaitu siwa kelas VII yang berjumlah 127. Sample berjumlah 30 dengan teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data dengan metode angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan uji regresi linier sederhana. Berdasarkan perhitungan pada analisis data dalam penelitian ini, menunjukkan hasil penelitian bahwa (1) Media Strip Story yang digunakan di Salafiyah Wustho Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta dalam kategori tinggi, dengan persentase sebesar 53%, (2) Metode Langsung siswa pada mata pelajaran bahasa Arab kelas VII di Salafiyah Wustho Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta memiliki kategori tinggi, yaitu sebanyak 17 siswa dari 30 siswa dengan persentase 57%, (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara media Strip Story yang digunakan siswa terhadap Metode Langsung siswa kelas VII di Salafiyah Wustho Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Persentase pengaruh Media terhadap Metode Langsung sebesar 61,9% dilihat dari tabel Model Summery yang ditunjukkan pada angka R square sebesar 0,619 Adapun persamaan garis regresinya adalah Y = 15,732 + 1,200 X.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Correlation of Strip Story Media with the Direct Method |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 06:42 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 06:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45830 |